RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Minggu, 20 Desember 2015

Reuni Perak, Alumni SMAN 40 Adakan Khitanan Massal dan Donor Darah


JAKARTA, 20 Desember 2015 – Merayakan reuni perak (25 tahun), alumni angkatan tahun 1990 bekerja sama dengan pihak Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 40 Jakarta Utara mengadakan kegiatan khitanan massal dan donor darah pada Minggu 20 Desember 2015 dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komunitas Peduli Sunatan Massal.

Kepala Sekolah SMAN 40 Jakarta, Drs Sigit Indriyanto, mengatakan, “Ada sekitar 50 anak-anak di wilayah Pademangan dan sekitarnya yang di khitan dengan melibatkan sebanyak lima orang dokter. Sigit mengungkapkan kegiatan yang diinisiasi oleh alumni SMAN 40 angkatan 1990 ini dilaksanakan di aula dan halaman sekolah SMAN 40 Jakarta Jl Budi Mulia Raya, Jakarta Utara.

“Sunatan massal dan kegiatan donor darah ini, dilakukan sebagai bentuk berbagi kepedulian para alumni SMAN 40 angkatan 1990 terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi anak-anak usia sekolah untuk ikut menjaga kesehatannya sedari dini. Terima kasih untuk para alumni,” tutur Sigit Indriyanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Perak SMAN 40 angkatan 1990 bertajuk “25Th SERU (Silaturahmi, Empati, Rusuh tapi Unik)”, Letkol Laut (P) Giat Pangaribuan mengatakan kegiatan khitanan massal dan donor darah ini sebagai bentuk kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selain itu, kata Giat, kegiatan ini sebagai momentum perayaan 25 tahun alumni angkatan 1990 yang tamat pada 25 tahun lalu. “Kegiatan ini merupakan momentum perayaan 25 tahun alumni 1990, jadi kita bentuk dalam konsep acara sosial yakni khitanan massal dan juga donor darah sekaligus charity untuk sekolah dan guru,” katanya.

Giat menambahkan acara khitanan massal dan donor darah ini berlangsung mulai pukul 07.00-12.00 WIB, sedangkan untuk kegiatan Reuni Perak sendiri diadakan hingga pukul 15.00 WIB. “Anak-anak juga diberikan tausiyah keagamaan dan hiburan berupa dongeng dan film sebelum mereka melakukan prosesi khitanan. Setelah itu, peserta akan dibawa ke tempat pelaksanaan khitanan massal,” pungkasnya.

Kegiatan khitanan massal dan donor darah ini didukung oleh Ikatan Perkumpulan Alumni SMAN 40 Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI), Komunitas Peduli Sunatan Massal, PT Darpha Rizky Utama, PT PGN LNG Indonesia, PT Pertamina Patraniaga, dan lainnya.

Pengirim: Lenita Sari Dewi (Sekretaris Reuni Perak 25Th SERU)



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar