RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Rabu, 01 April 2015

Perhitungan


Ini bagus untuk belajar dari apa yang kita alami. Namun, hal ini penting untuk diingat bahwa pengalaman kita sangatlah beragam dan luas karena itu mungkin saja tidak mewakili segala sesuatu yang ada.

Sama berharganya dengan pengalaman kita, karena itu berhati-hatilah untuk tidak memperkirakan hal itu terlalu jauh. Sedikit pengetahuan tentang sesuatu yang besar, selama kita mengingatkan diri kita, tidak tahu segala sesuatu tentang subjek.

Hanya karena seseorang menyakiti kita sekali, hal itu tidak berarti bahwa setiap orang akan menyakiti kita. Hanya karena kita berpengalaman berjalan melalui lingkungan kita, bukan berarti kita siap untuk berjalan di seluruh benua.

Lihat pengalaman kita sebagai titik awal, bukan sebagai produk yang lengkap dan selesai. Bersemangat untuk mengakui apa yang kita tidak tahu dan belum bisa dilakukan, dan kemudian bangun pengalaman kita untuk terus menambah keterampilan dan kebijaksanaan.

Sedikit pengalaman dapat menempatkan kita dalam posisi untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, sehingga mengambil keuntungan dari kesempatan itu.

Lakukan pekerjaan untuk memperluas pengalaman kita daripada asumsi kita dapat langsung memperhitungkan akan hal itu.

Pengalaman kita akan sangat berharga. Tambahkan hal yang besar terhadap nilai dengan rendah hati sedikit | Cecep Y Pramana Twitter: @CepPangeran Path: Cepy Pramana Instagram: CepPangeran



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar