RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Selasa, 10 Maret 2015

Tingkatkan Gizi, PKPU Launching Kampung Nutrisi Sepinggan Raya

Teriknya matahari pagi tidak menyurutkan antusias puluhan warga Sepinggan Raya untuk datang menghadiri acara launching Kampung Nutrisi PKPU yang diselenggarakan di RT 002 Sepinggan Raya, Balikpapan, hari Sabtu 7 Maret 2015.

Acara launcing tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang PKPU Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Lurah Sepinggan Raya, Kepala Puskesmas setempat, Kepala Yayasan Humairah Balikpapan serta tokoh masyarakat sekitar.

Pembacaan ikrar kader, simbolis penyerahan bibit tanaman, gerakan stikerisasi kesehatan, dan penanaman bibit tanaman di kebun nutrisi menandai acara launching program kampung nutrisi. Program ini dijalankan untuk meningkatkan gizi balita malnutrisi di wilayah RT 002, 003 dan RT 005 Sepinggan Raya.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Sepinggan Raya menyampaikan bahwa di Sepinggan Raya dalam perwujudan Clean, Green and Healthy, maka hadirnya Kampung Nutrisi sangat membantu di bidang kesehatan dimana memang terdapat balita gizi buruk di daerah ini.

Sedangkan dari perwakilan Dinas Kesehatan Kota menyampaikan harapannya bahwa PKPU akan menjadi lembaga yang menginspirasi lembaga lain untuk terus menjadi lembaga yang memberikan manfaat yang lebih dalam hal penanganan gizi balita di Kota Balikpapan.

Kepala cabang PKPU Balikpapan, M Ardhani menyampaikan bahwa Kampung Nutrisi ini adalah kampung pertama yang di launching di Balikpapan dan diharapkan sebagai percontohan untuk kampung-kampung lainnya dalam usaha peningkatan kesehatan dan gizi balita.

“Program-program yang telah diluncurkan oleh PKPU selalu mendapat sambutan dan dukungan oleh pemerintah terkait. Seperti halnya dengan kampung nutrisi ini, baik Dinas Kesehatan Kota maupun pejabat Lurah turut mengapresiasi,” ujarnya.

Terdapat sekitar 20 balita yang memerlukan pendampingan gizi. Selain itu, dengan adanya kebun nutrisi, warga sekitar dapat menanam tanaman obat maupun berbagai macam tanaman olahan sebagai bahan dasar PMT matang.

Selain adanya pendampingan dan pemeriksaan kesehatan balita, juga akan diadakan parenting, bekerjasama dengan Yayasan Humairah. Sedangkan untuk pengadaan bibit tanaman, PKPU bekerjasama dengan Komunitas Balikpapan Berkebun.


Pengirim: Umii, PKPU Cabang Balikpapan



















Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar