RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Rabu, 04 Maret 2015

Tampannya Rasulullah SAW

Ulama pakar “Sirah Nabawiyah”, Prof DR Abdul Muhdi, pernah ditanya oleh salah seorang mahasiswanya.

“Ya Doktor, katanya Rasulullah SAW itu lebih ganteng dan tampan dari pada Nabi Yusuf AS. Tapi kenapa tidak ada kita baca dalam sejarah hidup beliau ada wanita yang tergila-gila kepada beliau, seperti tergila-gilanya istri pembesar Mesir kepada Nabi Yusuf AS?”.

Prof DR Abdul Muhdipun menjawab: “Ananda, betul Rasulullah SAW itu lebih ganteng dari pada Nabi Yusuf AS. Tapi wibawa beliau melebihi kegantengannya. Sehingga kegantengan wajah dan tubuh beliau terhijab oleh wibawa yang sangat agung”.

“Bagaikan matahari dan bulan. Kalau Nabi Yusuf AS bagaikan bulan, bisa ditatap. Tapi Rasulullah SAW bagaikan matahari. Tidak mungkin orang menatapnya dengan sepenuh biji matanya. Tapi beliau memancarkan sinar hidayah bagi siapapun”.

Apa yang dikatakan Prof DR Abdul Muhdi itu dikuatkan dengan pernyataan sahabat Rasulullah 'Amr bin 'Ash RA: "Andaikan kalian memintaku untuk menceritakan atau mensifati bentuk Rasulullah SAW, aku tidak akan mampu. Sebab aku tidak pernah menatap wajah beliau, karena sangat segan dan hormat".

Rindu kami buatmu ya Rasulullah SAW...

اللهم صل على محمد وعلى آله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين


:: Artikel oleh: Ustadz Drs DH Al Yusni | sekarang tinggal di Bekasi



Artikel Terkait:



1 komentar :

Posting Komentar