RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Selasa, 17 Maret 2015

Jangan Ragu


Jika kita mulai melakukan sesuatu, lalu seseorang datang kepada kita dan menyatakan keraguan kuat tentang kemampuan kita untuk mencapainya, bisa jadi rasa percaya diri kita kemungkinan akan terkikis.

Dan bayangkan, apa yang akan terjadi jika setelah itu, banyak orang datang dan menawarkan pendapat negatif yang sama.

Pengalaman seperti itu akan menghancurkan kepercayaan semua, dan mungkin saja kita akan menyerah saat itu, bahkan sebelum memulai. Tetapi orang-orang yang sangat percaya diri, akan terus berjalan, walaupun dengan langkah tertatih.

Tetapi sekarang bayangkan apa yang akan terjadi, jika setelah opini negatif tunggal datang, dan kita menerima dua puluh pendapat positif.

Lalu puluhan orang segera menawarkan dukungan dan dorongan mereka, maka salah satu ekspresi keraguan akan semuanya, hilang tanpa bekas. Berjalan seiring waktu.

Dalam kebanyakan kasus, ekspresi keraguan pastinya kita alami, serta ekspresi dorongan tidak akan datang dari orang lain, tapi dari diri sendiri. Sehingga kita memiliki kontrol atas apa yang mereka lakukan.

Ketika keraguan muncul dalam pikiran kita, maka kita dapat belajar dari itu dan bahkan melakukan penyesuaian sebagai akibat dari itu. Tapi kita tidak perlu membiarkannya membanjiri kita dengan menambahkan lebih banyak keraguan kita sendiri di atasnya.

Tetapi sebaliknya, pilihlah untuk mengikuti setiap pikiran keraguan diri dengan lebih banyak hal yang positif, mendorong pemikiran bahwa keraguan asli itu sendiri menjadi kewalahan.

Dan ketika keraguan kita kalah dengan selisih yang cukup besar, maka kita akan bergerak terus dan percaya diri menuju tujuan yang telah ditetapkan | Cecep Y Pramana Twitter: @CepPangeran Path: Cepy Pramana Instagram: CepPangeran



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar