RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Kamis, 26 Maret 2015

Asumsi Usang


Setiap asumsi yang kita miliki didasarkan pada apa yang telah kita alami di masa lalu. Dunia telah berubah sejak kita membentuk asumsi kita, dan mungkin sudah saatnya untuk beberapa asumsi-asumsi lainnya berubah juga.

Asumsi menghemat waktu dan kesulitan memikirkan setiap keputusan dan kesan. Namun, ada kalanya akan jauh lebih baik untuk berpikir daripada berasumsi.

Banyak asumsi yang begitu dalam tertanam, bahwa kita bahkan tidak menyadari bahwa kita memiliki mereka. Mundur, lalu taruh beberapa usaha untuk memeriksa asumsi kita, dan kita mungkin akan menemukan beberapa peluang untuk perbaikan bahkan tidak pernah tahu kita punya.

Jika ada sesuatu yang frustrasi, maka ada kemungkinan yang baik bahwa perubahan dalam asumsi kita bisa meredakan rasa frustrasi itu. Jika kita merasa terjebak, tidak efektif atau tidak yakin tentang apa arah untuk pergi, maka hal itu bisa menjadi asumsi usang yang bertanggung jawab.

Setiap kali matahari terbit, maka hidup akan menyajikan kita dengan kesegaran, hari baru. Biarkan ia berfungsi sebagai pengingat dari nilai-nilai yang dapat berasal dari kesegaran, perspektif baru.

Beberapa asumsi dapat melayani kita dengan baik, dan belum ada banyak asumsi menahan kita.

Jadi, bersedialah untuk jujur dengan diri sendiri, dan buang asumsi yang tidak lagi bekerja untuk melihat kehidupan yang baru, dan berdayakan cara pandang dari asumsi kita | Cecep Y Pramana Twitter: @CepPangeran Path: Cepy Pramana Instagram: CepPangeran



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar