RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Selasa, 17 Februari 2015

Penghalang Ibadah

Fudhail bin ‘Iyadh berkata, “Bila engkau tidak sanggup melaksanakan shalat (tahajjud) di malam hari dan puasa di siang hari, maka ketahuilah bahwa engkau orang yang terhalang (dari kebaikan) lagi banyak dosa”.

Seorang lelaki berkata kepada Hasan al-Bashri, “Sesungguhnya aku tidur dalam keadaan sehat, aku sangat ingin bangun melaksanakan shalat malam dan telah ku persiapkan air untuk bersuci, namun mengapa aku tetap tidak bisa bangun (disepertiga malam terakhir)?” Beliau menjawab, “Engkau telah dibelenggu oleh dosa-dosamu”.

Bila seseorang tidak bisa mengerjakan shalat malam, maka hendaklah dia merenungi pernyataan seorang dari generasi Salaf. “Bila engkau belum bisa mengambil bagian di waktu malam, maka janganlah engkau bermaksiat kepada Rabbmu di waktu siang”.

Sahl bin Sa’ad menuturkan, “Jibril pernah datang menemui Nabi SAW seraya berkata, Hai Muhammad! Hiduplah sesukamu, sesungguhnya kematian pasti akan menjemputmu. Cintailah siapa saja yang engkau senangi, sesungguhnya engkau pasti akan berpisah dengannya. Dan beramallah semaumu, sesungguhnya engkau akan menuai balasannya”.

"Kemudian Jibril berpesan, ‘Hai Muhammad, kemuliaan seorang mukmin terletak pada shalat malam dan kehormatannya adalah pada saat ia tak lagi bergantung pada manusia”. (HR. Thabrani dan dinilai hasan oleh Syaikh al-Albani dalam silsilah ahaditsis shahihah, no. 831).

Astaghfirullaahal 'Azhiim....

Maafkan kami atas tumpukan dosa-dosa kami yang menghalangi kami dari menghadap-Mu di malam hari, Yaa Allah....

Ketika ku mohon pada Allah kekuatan. Allah memberiku kesulitan agar menjadi kuat...
Ketika ku mohon kebijaksanaan, Allah memberiku masalah untuk dipecahkan...
Ketika ku mohon keberanian, Allah memberiku kondisi bahaya untuk diatasi...
Ketika ku mohon sebuah cinta, Allah memberiku orang-orang bermasalah tuk dibantu...
Aku tak pernah menerima apa yang kupinta, tapi aku menerima segala yang kubutuhkan...


Artikel oleh: Ustadz Dr H Agus Setiawan, Lc, MA | Biro Kepatuhan Syariah PKPU, follow twitter: @doktoragus




Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar