RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Minggu, 15 Februari 2015

Buatlah Dari Apa Yang Ada


Kreativitas tidak membuat sesuatu dari ketiadaan. Kreativitas membuat makna dari sesuatu.

Bahan baku dari kehidupan dan kreativitas selalu hadir. Untuk menjadi kreatif, maka kita tidak perlu membuat sesuatu itu terwujud dari udara tipis.

Kreativitas tidak pernah keluar dari jangkauan, karena kelimpahan kehidupan selalu sangat banyak dalam jangkauan. Untuk menjadi kreatif, ambil apa yang sudah ada dan terapkan dengan cara yang membuat hidup lebih kaya dan lebih menyenangkan.

Apakah kita ingin membuat sebuah objek, ide, cerita, lagu, gambar atau pengalaman, bahan-bahan sudah ada di sekitar kita.

Mulailah dengan apa yang kita ketahui, dengan apa yang kita miliki, menambahkan ke banyak hal apa yang kita sukai, dan kita akan menciptakan nilai.

Daripada menunggu ide bagus untuk memukul kita, lebih baik sadari bahwa kita sudah ada ide bagus. Pergilah dengan apa yang terasa baik, menarik, bermanfaat, memuaskan dan memotivasi kita dan kita akan pergi jauh.

Kreativitas adalah hak asasi kita, sehingga mengklaim dalam setiap bidang kehidupan kita. Ambil apa yang ada, tambahkan kekuatan diri kita untuk itu, dan kita akan hidup kreatif setiap hari | Cecep Y Pramana Twitter: @Ceppangeran Path: Cepy Pramana



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar