RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Kamis, 19 Februari 2015

Berempati


Kita memiliki perspektif sendiri, informasi yang berharga dan itu hal yang baik. Namun, kita tidak tahu itu semua, dan itu ide yang baik untuk menghindari asumsi bahwa kita melakukan.

Orang lain mungkin sering frustrasi dan mengganggu kita, dan bisa jadi kita mungkin bertanya-tanya bagaimana mereka bisa begitu bodoh, tidak dewasa, salah informasi atau apa pun.

Tapi terkadang kita hanya melihat bagian yang sangat kecil dari perspektif mereka, dan tidak mungkin tahu segala sesuatu yang masuk ke dalam keputusan mereka.

Jadi, terlalu cepat menghakimi apapun itu kurang baik. Carilah kesempatan untuk menggantikan penghakiman dengan rasa empati.

Dengan segala cara, hidup dan bertindak dengan keunggulan, serta mengharapkan keunggulan dari orang lain. Ketika orang lain gagal memenuhi harapan kita, lebih baik temukan cara untuk menawarkan bantuan daripada menyebabkan sakit hati.

Berusahalah untuk memahami dan mendorong pemahaman yang baik pada orang lain. Lepaskan kebutuhan untuk selalu curiga dan berteriak-teriak, sehingga kita dapat menghabiskan lebih banyak hidup berharga kita dalam keadaan positif.

Buatlah koneksi positif bukan penilaian negatif. Buatlah yang terbaik dari setiap situasi dan kondisi dari tiap orang yang kita temui | Cecep Y Pramana Twitter: @CepPangeran Path: Cepy Pramana



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar