RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Jumat, 27 Februari 2015

100 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Character Building Be A Star PKPU

Sebanyak 100 peserta penerima Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A Star) PKPU yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa dibekali materi-materi Character Building menarik. Mereka yang kebanyakan siswa siswi dari SD dan SMP sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Musholla Darul Akmal Bojongkamal Legok Banten yang menjadi lokasi pembekalan acara tersebut. Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 26 Februari 2015 kemarin, sangat berbeda dengan acara kegiatan sebelumnya.

Usai pulang sekolah, jika anak-anak lain sedang menikmati waktu senggangnya bersama ayah ibu tercinta di rumah atau bermain bersama kawan-kawanya, justru para yatim dan dhuafa penerima beasiswa Be A Star disuguhi kegiatan Character Building.

Tidak hanya materi menarik tentang Jarimatika saja, para peserta juga mendapat pengalaman mengesankan tentang percobaan sains tentang cara membuat pembatas buku dari daun nangka. “Siapa disini yang bisa perkalian satu sampai sepuluh?” tanya Anisa Prasetyo Ningsih, selaku pembicara acara tersebut.

Dengan penuh antusias, semua peserta penerima beasiswa Be A Star berebut mengangkat jari telunjuknya. Antusias dan penuh semangat terlihat dari wajah mereka. Pertanyaan seputar penciptaan jari-jari tangan manusia sesekali diajukan oleh pembicara.

“Ada berapa jari- jari tangan kalian?” tanya Anisa. Salah seorang peserta menjawab, “Lima”. “Lima? Coba dua tangan digabung totalnya ada berapa?” Tanya Anisa kembali. “Sepuluh.” jawab mereka serempak.

“Nah, sekarang siapa yang menciptakan jari-jari tangan ini?” tanya Annisa lagi. “Allah” jawab peserta serempak. “Iya, benar. Allah Yang Maha Menciptakan,” sahut Anisa mengiyakan jawaban para peserta.

Selain materi character building yang sangat bermanfaat untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, para peserta merasakan manfaat beasiswa dari donator dan dermawan. Acara yang diselenggarakan oleh lembaga kemanusiaan nasional PKPU ini, di dukung penuh oleh para donatur yang berlokasi di Bojongkamal Banten.

Siti Nurhayati selaku Koordinator Beasiswa Akselerasi Pintar PKPU mengungkapkan bahwa dirinya ingin melihat para peserta yang ada dihadapannya saat ini, semoga beberapa tahun mendatang menjadi pemimpin-pemimpin dari Bojongkamal Banten.

“Kerjasama melalui program Be A Star ini sudah bergulir selama 10 bulan dalam rentang setahun periode program,” kata Siti saat memberikan sambutan acara Character Building, penyaluran beasiswa dan paket sekolah. Semoga acara ini dapat bermanfaat sehingga banyak anak-anak yatim dan dhuafa setingkat SD, SMP yang dapat terbantu pendidikannya.


Pengirim: Siti Nurhayati, Koordinator Beasiswa Akselerasi Pintar PKPU

:: Untuk informasi program Be A Star, bisa menghubungi Koordinator Beasiswa Akselerasi Pintar PKPU via email: beasiswa.pkpu@gmail.com atau klik: Be A Star
















Artikel Terkait:



3 komentar :

Posting Komentar