RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Kamis, 15 Januari 2015

Lorong Waktu


Sama sekali tak ada yang dapat kita lakukan untuk menghentikan atau memperlambat perjalanan waktu. Namun ada hal-hal yang tak terhitung jumlahnya yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan nilai yang besar dari setiap waktu, baik yang melewati ataupun tidak melewati hidup kita.

Jika kita menghadapi tenggat waktu, hal terakhir yang kita ingin lakukan adalah khawatir tentang hal itu atau terobsesi hal itu. Kita tidak dapat mengubah batas waktu, jadi biarlah, dan biarkan diri kita pergi untuk melakukan pekerjaan itu.

Apakah semua itu bisa dilakukan dengan waktu yang kita miliki. Apakah semua yang kita bisa, menjadi hal positif dan produktif, tidak menyangkut diri dengan apakah waktu yang kita miliki terlalu sedikit atau lewat terlalu cepat.

Waktu akan terus berlalu, karena itu tidak peduli apa yang kita pikirkan atau berapa banyak kita mengeluh. Jadi gunakan energi kita untuk tidak mengeluh tapi berpikir, katakanlah, pengalaman, menjelajahi, untuk bergerak maju dan membuat hal yang nyata, kemajuan yang berarti.

Kita jarang bisa memilih berapa banyak waktu yang dimiliki. Namun, kita selalu bisa memilih berapa banyak usaha yang solid, yang kita masukkan ke dalam, setiap saat.

Waktu akan berlalu, sehingga melihatnya saat berjalan dengan kepuasan dan mengetahui kita membuat penggunaan besar itu. Dan sebagai waktu, maka ia akan terus bergerak tanpa henti ke depan, harusnya begitu juga dengan kita. Bergerak terus. | Cecep Y Pramana @CepPangeran



Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar