RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Senin, 05 Januari 2015

Kesucian Cinta Sepasang Kekasih

Cinta itu datang atas kehendakNya. Ia tidak berdosa jika ada rasa yang datang di hati seorang pemuda kepada seorang perempuan atau sebaliknya. Ini sesuatu yang natural, manusiawi. Dan pastinya setiap insan akan merasakan hal itu.

Lalu, yang menjadi persoalan atau masalah adalah bagaimana menjaganya agar cinta yang suci iti tidak menjadi liar atau negatif. Atau cinta yang suci berubah tadi menjadi hina karena ditumpangi nafsu buas hewani.

Setiap pemuda atau pemudi yang memiliki rasa terhadap lawan jenis harus dapat mengelola hati, dan menjaga kesucian cinta itu. Jangan sampai ia berubah menjadi kenistaan apalagi malapetaka masa depan.

Jalan terbaik untuk menjaganya adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berdoa agar selalu dijaga dari hal-hal yang tidak ia kehendaki.

Ketika rasa cinta itu datang, tetaplah berusaha untuk menjaga norma-norma dalam hubungan antara laki-laki dengan perempuan. Menjaga kesucian cinta agar tetap terjaga, agar tidak ternoda oleh virus kemaksiatan yang mematikan.

Gunakan nalar, akal sehat dan hati nurani dalam menjaga hubungan dengan lawan jenis. Hal itu dilakukan agar tabir asmara tidak menjadikan pandangan kabur dan tidak mudah hanyut oleh rayuan gombal, bualan dusta serta janji-janji palsu. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar