RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Jumat, 09 Januari 2015

Kantorku Berangkatkan 12 Karyawan Pergi Umroh

Diantara nikmat yang wajib disyukuri adalah nikmat ibadah yang dianugerahkan oleh Allah SWT kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya.

Karena diantara begitu banyak manusia yang diberikan petunjuk untuk menganut agama Islam yang diyakini kebenarannya tidak semua orang mendapat anugerah kemampuan untuk melaksanakan beribadah kepada-Nya.

Dalam surat Yaasin ayat 82 Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu”.

Firman Allah SWT di atas mengingatkan, bahwa kita patut bersyukur karena kita termasuk kelompok orang muslim yang dikehendaki Allah SWT, untuk menjalankan ibadah Umroh ke Baitullah. Alhamdulillah Allah SWT benar-benar menghendaki “jadilah” maka jadilah.

Hal itu pula yang dialami 12 orang kawan di kantor tempatku bekerja. Mereka pada hari Jumat 9 Januari 2015 pukul 00.15 WIB dinihari diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umroh. Keberangkatan mereka berumroh pada tahun ini merupakan penghargaan dan apresiasi dari PKPU terhadap kinerja dan loyalitas yang telah mereka tunjukan.

Sesuai dengan program yang telah direncanakan oleh PKPU, dimana tempatku bekerja, maka untuk keempat kalinya (tahun keempat), di tahun 2015 ini memberangkatkan sebanyak 12 orang karyawan yang terpilih, untuk menunaikan ibadah umroh, setelah pada tahun 2014 juga memberangkatkan umroh sejumlah 12 orang.

Nama-nama yang diberangkatkan tahun ini yaitu, Tata Sutardi (beserta kakak), Samiyono, Ira Nurulia, Mohamad Sukismo (beserta istri), Ardhi Mulya Radjaratu, Ahmad Firdaus, Andi Ismayudi (beserta istri), Sunu Prasetya, Zulfamiadi (beserta istri), Rahmat S Kamin, Siti Lutfiyah Idris, Azizah Rini Setiyawati (beserta suami).

Keduabelas kawanku berserta pasangannya ini berangkat dari Bandara Soetta pada hari Jumat dinihari, tanggal 9 Januari 2015, setelah sebelumnya dilakukan pengecekkan perlengkapan dan juga penyampaian beberapa informasi penting dari pihak travel sebagai fasilitator pelaksanaan umroh karyawan PKPU tahun ini.

ibadah umroh merupakan panggilan jiwa yang datang dari lubuk hati yang bersih. Umroh merupakan ibadah sunah yang memiliki arti sangat penting bagi kita semua. Semua anggota keluarga, kerabat, saudara dan harta benda ditinggalkan, untuk menjalankan ibadah umroh dengan penuh ikhlas.

Tak ketinggalan, ikut mengantar kepergian peserta umroh, Bapak Suryama MS, Bapak Agung Notowiguno, Bapak Wildhan Dewayana, Bapak Tomy Hendrajati, ikut melepas rombongan peserta umroh dengan nasihat dan wejangan berharga.

Semoga Allah SWT telah memberikan kekuatan dan ridhonya, agar semua peserta umroh PKPU tahun 2015 ini bisa berangkat ke Tanah Suci Mekah dengan kondisi badan yang sehat dan persiapan yang sangat matang.

Doa kami untuk kawan-kawan yang berkesempatan menunaikan umroh tahun ini. Semoga Allah SWT memberkahi perjalannya dan memberikan kemuliaan atas amal ibadah, perjalan suci dilakukan. “Selamat menunaikan Ibadah Umroh, kepada para pejuang kemanusiaan. Semoga menjadi Haji kecil yang mabrur”. | Cecep Y Pramana @CepPangeran



Artikel Terkait:



2 komentar :

Posting Komentar