RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Jumat, 12 Desember 2014

Ya dan Tidak


Terkadang yang terbaik adalah dengan mengatakan ya. Lain waktu yang terbaik adalah dengan mengatakan tidak. Bila kita pernah mengatakan ya, maka kita kehilangan sebagian dari apa yang ditawarkan kehidupan.

Bila kita pernah mengatakan tidak, maka kita mendorong orang lain untuk mengambil keuntungan dari kita dan untuk mendorong harapan palsu mereka sendiri.

Salah satu keterampilan yang paling berharga yang dapat kita miliki adalah kemampuan untuk membuat keputusan yang bijaksana, tepat waktu dan berguna buat semua orang, bukan segelintir orang.

Semakin diri kita dimasukkan ke dalam keputusan, yang lebih tepat dan akan menguntungkan. Pengetahuan, pengalaman, cinta, integritas, kasih sayang, dan tujuan kita semua akan memberikan kontribusi positif terhadap keputusan.

Hanya karena kita telah membuat beberapa keputusan yang salah di masa lalu, tidak berarti ada alasan menghindari untuk membuat keputusan lainnya. Belajarlah dari kesalahan dan keputusan kita akan meningkatkan secara dramatis.

Tidak ada jawaban tunggal yang akan bekerja untuk semua keputusan. Jika ada, maka tidak akan ada yang namanya keputusan. Seperti itu, keputusan sangat penting.

Beri mereka perhatian dan pertimbangan yang layak. Ketika dihadapkan dengan keputusan, maka berikan keputusan yang terbaik dari diri kita untuk itu, bukan merugikan orang lain. Lalu lihatlah ke arah masa depan.

Tulus dan hati-hatilah mempertimbangkan pilihan kita, kemudian lakukan hal yang akan menggerakkan hidup kita ke depan, putuskan hal yang terbaik.


Artikel Terkait:



5 komentar :

Posting Komentar