RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Sabtu, 27 Desember 2014

Tanggung Jawab Penuh


Dalam kebanyakan kasus, tanggung jawab tidak dapat berhasil bersama. Ketika hal itu tidak jelas siapa yang bertanggung jawab, maka berlaku tidak ada yang bertanggung jawab, dan bencana pun sering terjadi.

Ketika semua orang menganggap bahwa itu adalah tanggung jawab orang lain untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan, maka pekerjaan tidak pernah akan dilakukan. Alternatif yang dilakukan, di mana semua orang yang terlibat bertanggung jawab, dapat menciptakan hasil yang paling sukses.

Bila kita telah memilih untuk memikul tanggung jawab untuk sesuatu, maka bisa jadi dapat merasa memberatkan. Bayangkan saja, apapun beban yang lebih besar akan terjadi jika tidak ada orang yang bertanggung jawab.

Tanggung jawab menciptakan dan memelihara kondisi yang membuat kemajuan dan prestasi. Dan yang paling kuat, berguna dan efektif, maka tanggung jawab adalah tanggung jawab penuh keutamaan.

Meskipun orang lain mungkin juga bertanggung jawab, maka hal itu bukan alasan untuk mengurangi tingkat kita sendiri untuk bertanggung jawab. Ketika semua orang membuat komitmen untuk bertanggung jawab sepenuhnya, maka hal-hal besar benar-benar bisa terjadi.

Dalam tanggung jawab ada peluang yang sangat besar, untuk bekerja melalui tantangan, prestasi, untuk pemenuhan dan banyak lagi. Apapun situasinya, pilih untuk mengambil tanggung jawab penuh, dan akan ada banyak nilai yang kita dapat buat. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar