RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Jumat, 19 Desember 2014

Ketekunan

Jika kita tidak siap untuk mendaki gunung, lihatlah apakah kita dapat berjalan di atas sebuah bukit nan lembut. Jika kita tidak siap untuk berjalan di atas bukit, lebih baik berangkat untuk berjalan-jalan santai.

Jika kita tidak mampu berjalan sejauh itu, maka kita dapat mengambil selangkah demi selangkah. Setelah mengambil langkah yang mungkin saja akan menemukan bahwa kita siap untuk mengambil jalan lainnya.

Jika kita mengalami kesulitan membayangkan diri kita untuk mencapai tujuan kita, lebih baik bayangkan diri kita mengambil satu tindakan kecil, tindakan sederhana ke arah tujuan itu. Bayangkan, dan kemudian lakukan.

Setelah langkah pertama, akan ada satu lagi yang dapat kita ambil, sesuatu yang sedikit lebih menantang namun tidak berlebihan. Jagalah hal itu dan segera tujuan akhir mulai datang kehadapan.

Apa pun bisa dicapai jika kita bersedia untuk tetap mengambil langkah selanjutnya. Apa yang kita miliki dalam kekuatan besar, sumber daya, pengetahuan, keterampilan, karena kita dapat menebus dengan ketekunan.

Kita benar-benar bisa mendapatkan di mana kita memilih untuk pergi, langkah demi langkah setelah langkah konsisten penuh ketekunan. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai.


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar