RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Minggu, 28 Desember 2014

Kerja dan Cinta


Apa pun yang kita benar-benar cintai dan bernilai, bekerjalah untuk itu. Tempatkan usaha dalam cinta kita dan tempatkan cinta ke dalam usaha kita. Karena tanpa usaha, cinta itu dangkal dan tidak tulus. Tanpa cinta dan komitmen di balik itu, maka upaya sebagian besar akan terbuang.

Ketika kita membenci pekerjaan yang kita lakukan, apa mungkin hal ini bisa tercapai? Ketika kita menghargai dan mencintai pekerjaan kita, maka tidak ada batas untuk apa yang dapat kita lakukan.

Apakah kita menemukan cara untuk melakukan apa yang kita cintai, atau cara untuk mencintai apa yang kita lakukan, maka hasilnya adalah sama, kekuatan dan efektivitas yang akan membawa segala macam hal-hal positif dalam hidup kita.

Dalam setiap usaha, pada ada masalah dan kemunduran. Namun mereka tidak dapat mengurangi nilai dari upaya itu. Dapatkan fokus pada gambaran besar.

Jika kita tidak dapat membayangkan, lalu bagaimana mungkin kita bisa mencintai apa yang kita lakukan. Ambil langkah mundur dan memasukkannya ke dalam konteks yang lebih besar lalu bergerak maju.

Jika tugas tampaknya tidak menyenangkan, maka pertimbangkan pekerjaan. Jika kita tidak bisa mencintai pekerjaan, maka pertimbangkan karir. Bingkai pekerjaan kita di ruang yang cukup besar, dan cinta akan memberikan kekuatan untuk usaha kita. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar