RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Sabtu, 20 Desember 2014

Keluarga Sakinah


Keluarga sakinah adalah keluarga yang tenang, damai, tentram dan memuaskan hati. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus melalui beberapa proses.

Dengan niat yang ikhlas dan berkomitmen untuk berjuang bersama yang penuh pertimbangan dan persiapan yang matang serta dilandasi oleh rasa cinta, kasih sayang sehingga tercipta suasana keharmonisan dan terjadilah komunikasi yang baik di antara anggota keluarga, tetangga dan masyarakat luas.

Proses dalam membentuk keluaraga sakinah (mawaddah dan warahmah) adalah dengan mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Hal itu dimulai dari niat yang kuat, cara memilih pasangan suami atau istri, prosesi pernikahan dan contoh Rasulullah SAW dalam membina rumah tangga supaya tetap dalam keseimbangan yang penuh cinta dan kebahagian.

Harapannya adalah agar kita semua thau bahwa keluarga sakinah yang selama ini kita kenal adalah sifat dan sikap yang harus senantiasa dimunculkan dalam setiap aspek kehidupan kita dalam berkeluarga.

Sebagai umat Islam seharusnya kita sadar akan pentingnnya keluarga sakinah, karena berkeluarga adalah perintah Allah SWT. Yang telah dititipkan kepada manusia sebagai pemimpin diri sendiri maupun keluaraga.

Dan hendaknya kita juga saling menasehati dan saling mengingatkan dalam setaip aspek kehidupan agar kita menjadi umat yang sesuai dengan cirri-ciri umat Islam, yakni keluarga yang diberkahi Allah SWT. Keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah baik di dunia dan di akhirat nanti. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar