RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Minggu, 28 Desember 2014

Hidup adalah Perjuangan


Seorang muslim yang jujur, faham dalam keimanan dan keislaman, diirinya pasti menyadari bahwa hidup ini adalah sebuah ma’rakah, yaitu pertarungan atau pejuangan. Ya, perjuangan untuk mempertahankan keimanan dan keislaman kita.

Karena hanya dengan iman itulah, kita akan mendapatkan keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat. Sehingga, kita dianggap sukses oleh Allah SWT ketika senantiasa dalam keadaan Islam. Karena itu, Allah SWT selalu berpesan dan pesan ini sering diulang-ulang oleh khatib ketika shalat Jumat.

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepadaNya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam” (QS Ali Imran: 102). Tetapi, sayang pada kenyataannya tidak semua orang yang mengaku beragama Islam, mati dalam keadaan Islam.

Tidak sedikit yang beragama Islam secara dzahir atau lahir, tetapi dia mati justru ketika berbuat maksiat, mati ketika dia minum narkoba, over dosis, atau mati ketika berbuat zina, na’udzubillah, dan dia katanya beragama Islam.

Atau mati ketika bertengkar, berkelahi dengan sesama muslim, dan katanya juga beragama Islam. Inilah realitas yang ada di masyarakat kita, meskipun hal itu tidaklah banyak, karena masih banyak yang tidak seperti itu. Wallahu’alam. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar