RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Jumat, 05 Desember 2014

Berikan Kebaikan


Di suatu tempat, hampir setiap orang sangat rindu untuk memberikan kebaikan, rajin untuk melakukan pekerjaan yang besar dan untuk membuat perbedaan dalam hidup.

Tapi sayangnya, kerinduan mereka sering terkubur oleh ketakutan, rasa tidak aman, keraguan, ketidakpercayaan, kekecewaan, dan masih banyak lagi.

Ketika orang merasa bahwa kebaikan mereka tidak dihargai, maka mereka bisa menyerah pada kebaikan itu. Meski begitu, potensi kebaikan itu masih sangat banyak di sana.

Bayangkan, apa yang akan terjadi jika kita hanya memungkinkan orang lain untuk menjadi baik dan membantu kita dengan menjadi baik dan bermanfaat sendiri.

Bayangkan, apa yang akan terjadi jika kita bisa mendorong kebaikan dalam diri orang lain dengan memberikan kehidupan dan energi baru untuk kebaikan kita sendiri.

Meskipun pendekatan tersebut terdengar sangat naif ketika kita mempertimbangkan semua orang kecewa di dunia, di mana ia benar-benar memiliki daya pada tingkat pribadi.

Tapi faktanya adalah, bahwa kita dapat sangat efektif berbagi kebaikan kita dengan orang lain pada satu waktu, dan dapat membangkitkan kebaikan terdalam dari orang itu.

Meskipun mungkin tidak segera dikembalikan kepada kita, tetaplah berikanlah kebaikan itu. Bahkan jika kita tidak melihat pengaruh positif kebaikan kita pada orang lain, hal itu tetap ada dan terlihat.

Berikan kebaikan, dan memungkinkan kebaikan yang beresonansi secara positif. Berikan kebaikan, dan biarkan ia menyebar jauh melampaui kebaikan kita. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



5 komentar :

Posting Komentar