RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Senin, 08 Desember 2014

Alasan untuk Bersyukur


Semakin banyak kita menghargai sesuatu, maka ia semakin menjadi lebih berharga. Dengan menjadi benar-benar aktif dan bersyukur, maka kita benar-benar meningkatkan dan memperluas alasan kita untuk miliki rasa syukur.

Terkadang sulit untuk menemukan sesuatu untuk bersyukur. Namun, justru pada saat seperti itulah, maka rasa syukur akan melakukan yang paling baik.

Ketika dunia terlihat suram, bersyukur mungkin tampak naif, hanya angan-angan. Tapi kenyataannya, meskipun bahwa bersyukur adalah kuat, strategi positif yang dapat langsung mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Ketika kita bisa memikirkan ada alasan untuk bersyukur, lebih baik membayar untuk melihat lebih dekat sampai kita memang menemukan alasan. Bahkan untuk hal yang positif terkecil dapat mulai mengubah dunia kita di jalan besar.

Jika kita fokus pada apa yang salah, pada masalah, maka masalah tersebut akan mengkonsumsi energi kita dan mereka akan tumbuh lebih kuat.

Sebaliknya, berikan beberapa energi dan perhatian untuk berterima kasih kepada apa yang benar, tidak peduli seberapa kecil mungkin, dan itu pasti akan tumbuh.

Carilah alasan untuk bersyukur. Dan kita akan menemukan harta karun yang nyata, yang punya nilai abadi. | Cecep Y Pramana @CepPangeran


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar