RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Senin, 28 Juli 2014

Maafkan Diri Kita


Menghukum diri sendiri atas kesalahan kita tidak akan menghapus mereka atau memindahkan kita ke depan. Menjadi marah dan kecewa pada diri kita untuk kesempatan yang tidak terjawab atau hari yang terbuang tidak akan mencapai sesuatu yang positif.

Tapi sebaliknya, memaafkanlah diri sendiri, dan membebaskan diri dari kesalahan masa lalu kita. Maafkan diri kita, belajar dari kesalahan tersebut, dan mengalihkan perhatian kita untuk apa yang dapat kita lakukan sekarang.

Pilih untuk menjadi lebih bertekad, lebih berkomitmen, dan lebih fokus bukannya marah. Transformasikan energi kekecewaan dan penyesalan dalam tindakan yang berguna, positif dan prestasi.

Apapun mungkin saja terjadi atau gagal terjadi di masa lalu, maka kita memiliki momen ini sekarang. Dan kita dapat membuat produktif, penggunaan bermakna dari itu, mulai sekarang.

Kita tidak perlu membiarkan pengalaman mengecewakan berubah menjadi momentum negatif. Kita memiliki kekuatan untuk segera menempatkan diri pada jalur positif, sehingga membuat pilihan untuk menjalankan kekuasaan itu.

Lihatlah ke depan, bayangkan yang terbaik, dan dapatkan diri kita untuk sibuk bergerak maju. Biarkan penyesalan tentang masa lalu di masa lalu, dan temukan energi baru sekarang dalam membangun masa depan yang lebih besar.


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar