RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Minggu, 01 Juni 2014

Menanti Datangnya Ramadhan


Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba. Pastinya akan ada secercah kebahagiaan yang masuk ke dalam sanubari kita. Di bulan Ramadhan, Allah SWT memudahkan kita untuk selalu beramal saleh, seperti berzakat, infak, sedekah dan membantu orang lain. Dan ganjaran amal saleh yang dilakukan tiada bandingnya dengan bulan lain.

Kita semua pasti akan merindukan semangat ibadah di dalamnya, karena satu bulan itu adalah bekal untuk 11 bulan ke depan. Gemblengan bulan Ramadhan yang akan kita masuki dapat mengantarkan kita menjadi orang kuat dalam keimanan dan ketakwaan kepada-Nya.

Tetapi, akankah di bulan-bulan berikutnya kita bisa bertahan dengan keimanan seperti layaknya di bulan Ramadhan? Selagi Ramadhan belum tiba, sudah seharusnya kita bersiap siaga untuk menyongsongnya. Bekali iman kita dengan amal kebaikan yang banyak di bulan Sya’ban mulia ini.

Karena iman seseorang senantiasa berubah atau fluktuatif. Di saat tertentu berada dalam titik kelezatan dan dalam puncak keimanan. Hal tersebut dikarenakan seorang hamba begitu dekat dengan Allah SWT dengan kualitas ibadah yang dilakukannya.

Namun, terkadang dia berada di titik terendah, indikasinya malas beribadah. Di saat itu, kualitas dan kuantitas ibadah menurun. Kalau sudah terasa iman kita sedang rendah, ibadah terasa hampa dan perlahan-lahan nafsu keduniawaian akan membawa diri kita dan terasa kita menjauhi akhirat.


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar