RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Senin, 23 Juni 2014

Iri Itu Tak Berguna


Iri tidak membuat kita bahagia apalagi banyak bersyukur. Ketika kita merasa iri hati, buatlah pilihan untuk mengambil energi dari perasaan itu dan tempat itu ke arah yang lebih positif.

Banyak hal untuk memberdayakan alternatif dari iri, yaitu rasa syukur. Rasa iri, menciptakan kekurangan dan keterbatasan, sedangkan rasa syukur akan memupuk pola pikir yang berkelimpahan.

Ketika datang ke hal-hal negatif, maka tidak pernah ada alasan untuk iri kepada orang lain. Kita selalu dapat memilih untuk menjalani hidup kita dengan cara yang positif dan memenuhi hal positif dalam dada kita.

Ketika ada sesuatu tentang kehidupan orang lain, maka coba bandingkan kedalam diri kita, lalu cari cara untuk mengubah perasaan itu ke dalam tindakan positif. Daripada menjadi iri, lebih baik menjadi terinspirasi.

Alih-alih fokus pada apa yang tidak kita miliki, lebih baik pikirkan semua hal positif, nilai yang menciptakan hal-hal yang dapat kita lakukan. Tidak peduli dimana kita ada atau apa yang kita miliki, maka ada kesempatan yang tersedia bagi kita.

Buatlah komitmen untuk bertindak atas kesempatan itu, dan membawa hal baru, kebaikan yang unik untuk dunia kita. Dapatkan iri yang positif dan berguna, dan nikmati untuk mengisi hidup kita dengan kekayaan sejati.


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar