RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Senin, 26 Mei 2014

Membasmi Masalah


Hati-hati dengan solusi cepat yang berakhir menjadi lebih buruk dari masalah yang mereka maksudkan untuk memecahkan masalah. Tidak ada yang bisa diperoleh dari obat yang lebih buruk dari penyakit ini.

Dan pasti ada apa-apa yang bisa diperoleh dari solusi yang hanya menunda masalah tanpa mengatasi penyebab yang mendasari. Ketika ada masalah dalam hidup kita, mulailah bekerja membasmi inti dari masalah itu.

Untuk menghadapi tantangan membutuhkan usaha, namun upaya yang diperlukan hanya untuk waktu yang relatif singkat. Lari dari tantangan yang terus meningkat membutuhkan usaha yang tidak ada batasnya.

Semakin cepat kita mulai bekerja melalui masalah, maka semakin cepat kita akan memiliki masalah yang ada dibelakang kita. Semakin awal kita berurusan dengan akar penyebab masalah, maka usaha kita akan lebih efektif.

Benar-benar menghilangkan penyebab masalah memang dapat mengambil lebih banyak pekerjaan daripada cepat memperbaiki gejala. Namun, setelah pekerjaan yang sulit dilakukan untuk menghapus masalah, maka hal itu akan pergi untuk selamanya.

Lakukanlah pekerjaan untuk membasmi setiap masalah pada intinya. Dan usaha kita akan membawa manfaat yang terus menerus dan langgeng.


Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar