RUMAH MOTIVASI ONLINE, ditulis oleh Cecep Y Pramana
Twitter: @CepPangeran |
Path: Cepy Pramana | Facebook: Cepy Pramana | Instagram: CepPangeran | Foursquare: Cecep Y Pramana | Kompasiana: cepypramana


Minggu, 15 Februari 2015

Menyembuhkan Luka


Ketika kita menyalahkan orang lain atas masalah kita, maka kita memberi mereka kendali atas hidup kita. Bebaskan diri dari kemarahan dan kebencian kita sendiri, maka kita akan menemukan ruang yang jauh lebih untuk ketenangan dan kelimpahan hidup kita.

Sudah cukup buruk jika seseorang telah bersalah pada kita di masa lalu. Apakah setiap nilai bagi kita untuk terus menderita akan hal itu?

Strategi terbaik adalah dengan tidak memperpanjang rasa sakit, atau memperluas atasnya. Strategi terbaik kita adalah mendapatkan masa lalu secepat mungkin dan merubahnya dengan masa kini.

Apakah siapa pun tidak layak mendapat pengampunan kita. Intinya adalah, kita layak untuk mengampuni, untuk mengambil kembali kendali hidup kita, sehingga kita dapat hidup berlimpah.

Pengampunan kita bahkan mungkin tidak membuat perbedaan untuk mereka yang kita maafkan, jika mereka bahkan menyadarinya. Bagi kita, hal ini membuat semua perbedaan di dunia.

Bila kita yang merasa sakit hati, maka kita jugalah yang dapat menyembuhkan luka. Menyembuhkan orang sakit, dan bergerak melewati rasa sakit, dengan pengampunan dari kita akan membawa kepada penyembuhan luka | Cecep Y Pramana Twitter: @CepPangeran Path: Cepy Pramana

Artikel Terkait:



0 komentar :

Posting Komentar